Sabtu, 01 Juni 2013

Puisi 5


"ASA ITU"

Wahai pemilik alam semesta
Penguasa sunyinya kelam malam
Penentu segala tahta dan kehendak
Tampakkan aku sebagai hambaMu

Sujud rukuku kehadapanMu
Akankah menoreh taqwaku
Dzikir dan munajatku kepadaMu
Akankah mengukir imanku

Bila tak memilikiMu
Aku kan kehilangan cintaMu
Bila tak mengingat adaMu
Aku bagai tak bernyawa

Ya Rabb, jangan biarkan aku lalai
Pada titian panjang menujuMu
Meski harus kuselusuri kelam malam ku
Biarkan aku kejar haribaan Mu itu
Sampai kutahu cintaMu itu
Pasti hadir dan menuntun perjalananku

"PELITA"

Mengukir langkah dengan pahatan cahayaMu
Bukanlah jalan panjang yang gelap gulita
Meski lewati terjal dan tanjakan mendaki
Titian itu selalu penuh dengan lentera

Menyala terang disetiap penjuru persada.
Jadi petunjuk jiwa-jiwa dikegelapan
Jadi pemandu menuju kebahagiaan
Itulah CahayaNya yang takkan pernah sirna

Ambillah Cahaya itu dari sumbernya
Dan lekatkan selalu dalam kehidupan kita
Sinarnya takkan terangi kalbu kita semata
Namun memancar kesekeliling kita

Jadilah cahaya itu seperti layaknya khalifatu fil ardh
Genggam dan sematkan kalamNya merasuk ke benak
Temui setiap jiwa perindu kehidupan Rabbani
Yang mendambakan perjumpaan Hakiki

Jadilah penerang fitrah insaniyyah
Yang mengira jalan kepadaNya sulit didaki
Bukalah hatinya dengan cara yang hikmah
Agar tiada keraguan meraih keberkahan

Sulutkan lentera disosok yang lengah
Yang mengira hidupnya tak butuh Penerang
Percikkan sedikit pembuka jalan
Biar melangkah menujuNya penuh gairah


Sekian dan Terimakasih :)

#Ghina_Jenong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar